Menyambut Hari Kemerdekaan RI dan HUT SPENSADA

 

 

senamJumat, 11 Agustus 2023 semua siswa berlatih baris-berbaris dan gerak jalan untuk menyambut pelaksaan peringatan hari kemerdekaan dan HUT Spensada.  Mulai pukul 07.00 stelah berdoa siswasiswi berduyun kelapangan untuk berbaris dan gerak jalan tiap kelas.

Terlihat dengan riuh, ratusan siwa-siswi berlatih gerak jalan di lapangan sekolah. Dalam persiapan lomba gerak jalan yang siswa-siswi mulai persiapan diri. Latihan tersebut didampingi langsung oleh guru-guru dari masing kelas.

Latihan gerak jalan yang terpusat dasar dari Peraturan Baris Berbaris (PBB) mendorong siswa-siwa untuk giat berlatih dalam persiapan menghadapi lomba. Kegiatan ini juga dapat meningkatkan solidaritas, kekompakan dan kebersamaan antar siswa.

“Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

Sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing dan juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah.