PARENTING: PENDIDIKAN REMAJA SPENSADA

 

 

WhatsApp Image 2023-03-29 at 09.22.08Senin, 28 Maret 2023, di Aula sekolah, Kepala sekolah, Kepala Dikbud Sidoarjo, dan Pemateri dari DP3AKB Kabupaten Sidoarjo bersama undangan telah menjalankan kelas parenting.

Berangkat dari keperihatinan akan maraknya problematika yang dihadapi oleh remaja ini, SMPN 1 Sidoarjo, mengadakan kelas parenting bagi orang tua siswa. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “PENDIDIKAN REMAJA MASA PUBERTAS” dengan tujuan membangun Komunikasi Orang Tua dan Anak”.

Pola asuh terhadap anak akan menciptakan karakter yang bisa membentuk sikap dan sifat bagi anak. Kompleksnya masalah yang dihadapi remaja masa kini terkadang dapat membawa mereka kearah yang negatif.

Program kegiatan seperti ini dipandang perlu dilakukan oleh sekolah karena permasalahan remaja yang dapat menjurus kearah tindakan yang negatif dapat bersumber dari pola didik orang tua.

Dengan model pendekatan tersebut, anak akan bercerita dengan sendirinya dan komunikasi dapat terjalin dengan baik. Anak juga tidak akan menyimpan rasa amarah dengan pendekatan yang halus dari orang tuanya.

Selanjutnya pihak sekolah berharap kegiatan seperti ini dapat terus rutin diadakan. Sekolah percaya dengan komunikasi yang baik antara orang tua dan anak akan membentuk mental serta karakter yang baik dan kuat.