Sehat rokhani ” Hakekat Dunia” – Sehat Jamasni

 

 

MASJID FASTABIHUL KHOIROT SPENSADA ( Arif Makhmudi, S.Ag.)

jumat berseri 1Jumat, 20/01/23, Spensada

Pada hari mereka melihat hari berbangkit itu, mereka merasa seakan-akan tidak tinggal (di dunia) melainkan (sebentar saja) di waktu sore atau pagi hari. [Surat An-Nazi’at 46]

Ibarat lain, celupan tangan kita, dunia hanyalah tetesan air darinya, sedikit dan cepat menetes, tapi menentukan nasib kita di Akhirat.

Maka secara sederhana bisa kita gambarkan bahwa dunia itu rendah secara geografis, singkat secara waktu, dan hina secara hakikat. Dengan memahami hal ini, sikap kita yang benar adalah tidak lalai terhadapnya, tidak menghabiskan waktu untuk sesuatu yang sia-sia. Jangan sampai kita menjadi apa yang disebut dalam ayat “Bal tu’tsirūna al-hayāh ad-dunyā wal ākhiratu khayrun wa abqā”.

Sebaliknya, kita menggunakan kehidupan di dunia ini sebagai ladang amal, untuk bekal menuju akhirat yang kekal. Tentu kita tahu, orang yang beruntung adalah ia yang ringan beban dosanya, berat timbangan amalnya.

Lapangan Spensada – Taman ( Tim Adiwiyata )
jumat bseri 3
jumat bseri 2

 

Siswa Kelas 7 dan 8 setelah senam dilapangan selanjutnya merawat taman yang dilaksakan rutin untuk hijaunya spensada.

Salah satu ciri-ciri sekolah Adiwiyata adalah adanya taman. Taman sekolah Adiwiyata umumnya ditumbuhi tanaman berwarna-warni untuk mempercantik dan memperindah lingkungan sekolah.

Dengan keberadaan taman ini, guru dan peserta didik diharapkan bisa lebih merasa nyaman selama proses belajar dan mengajar.