PERLOMBAAN ANTAR KELAS SETELAH SAS

 

 

.

HUT 78 TH 23 (3)Kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu oleh siswa karena menjadi ajang pelepas penat setelah ujian. Selain itu, ajang ini juga kerap menjadi momentum bagi siswa untuk lebih menjalin keakraban antar kelas.

Seperti yang dijelaskan dalam laman resmi Kemendikbud, class meeting ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kekompakan dan sebagai wadah penyalur bakat dari peserta didik.
Kompetisi antar kelas adalah inisiatif luar biasa yang tidak hanya mempromosikan kompetisi yang sehat tetapi juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk menampilkan bakat dan kreativitas mereka. Dengan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dan tantangan, siswa dapat mengembangkan keterampilan penting seperti kerja tim, kepemimpinan, dan kemampuan memecahkan masalah.

Salah satu tujuan utama dari kompetisi ini adalah untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan patriotisme di hati para siswa. Melalui kegiatan menarik yang menonjolkan kekayaan warisan budaya dan keragaman Indonesia, siswa dapat memperoleh apresiasi yang lebih dalam terhadap bangsa dan sejarahnya.

Perlu diketahui bahwa persaingan antar kelas tidak hanya tentang menang atau kalah. Hal ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan antar siswa. Melalui upaya kolaboratif dan saling mendukung, siswa mempelajari nilai kerja tim dan kerja sama, yang merupakan keterampilan penting untuk sukses baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional.

Selain itu, kompetisi antar kelas menjadi wadah bagi siswa untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya kepada khalayak yang lebih luas. Hal ini meningkatkan kepercayaan diri mereka dan mendorong mereka untuk mengejar hasrat dan tujuan mereka dengan tekad dan ketekunan.