Pelaksanaan SAS Kelas 7 – 8, dan PAS 9

.

.

.

anbk sept 23SAS  (Sumatif Akhir Semester)  merupakan salah satu kegiatan yang penting dalam lingkungan sekolah.  Kegiatan ini memberikan ruang dan kesempatan bagi para peserta didik untuk berkumpul, berkomunikasi, dan berdiskusi tentang berbagai hal yang terkait dengan aktifitas, Potensi minat dan bakat serta daya kreatifitas yang berada di lingkungan sekolah

Kepala sekolah SMPN 1 Sidoarjo yang bangga melihat siswa-siswinya berpartisipasi dalam program tersebut. Ia berpesan agar siswa-siswi dapat mengambil manfaat maksimal dari kesempatan ini dan mengembangkan potensi serta keterampilan mereka dengan sepenuh hati.

Pada simulasi kali ini untuk kelas 7 diharap semua siswa mengikuti dengan harapan siswa dapat menyimulasi media sumatif yang cara mengikuti harus menggunakan komputer, laptop, atab tab. Untuk HP dilarang dipakai saat sumatif, ini ditengarai penggunaan HP dapat  mengurangi dan memperlambat akses untuk jaringan sekolah. Disamping untuk melihat akun peserta dengan menggunakan NIS dan password, selain itu juga mengoreksi apa akun yang dipakai sesuai dengan nama peserta. Simulasi ini juga untuk mengukur baik kemampuan awal mengetahui user dan password serta profil sesuai dengan nama pemilik akun sumatif.

Harapan semua pihak bahwa sumatif dapat berjalan dengan baik dan tidak banyak kendala, sehingga hasilnya dapat dijadikan pembelajaran untuk dilain waktu atau tempat.