Adiwiyata dan big camp Spensada 2023

.

.

Adiwiyata dan Big Camp Spensada 2023

bic camp adiwiyata 23

Selasa, 3 Okt 2023 Siswa kelas 7 di aula mendapatkan arahan untuk program sekolah Adiwiyata (mengelolah taman) dan kelas 8 mengkuti kemah bersama di Mahanaim – Trawas Mojokerto.

Taman sebagai obyek Adiwiyata merupakan salah satu kegiatan yang menyediakan fasilitas untuk mendukung dalam proses pembelajaran bagi siswa. Taman sekolah mempunyai beberapa manfaat, bagi sekolah, yaitu untuk memperindah lingkungan sekolah dan memberi rasa sejuk, karena dikelilingi oleh tanaman yang indah. Taman sekolah dapat memberi motivasi belajar kepada para siswa karena dengan lingkungan sekolah yang indah dan sejuk, mereka akan merasa betah dan bersemangat untuk belajar.

Selain itu, juga untuk menambah kegiatan lain bagi siswa agar dapat merawat dan memelihara tanaman yang ada di lingkungan sekolah mereka. Dengan demikian, akan menumbuhkan rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan. Terutama pada tanaman serta menumbuhkan rasa keindahan dan kebersihan lingkungan bagi para siswa

Taman di sekolah bisa dimanfaatkan para siswa sebagai tempat untuk belajar, membaca buku, berdiskusi dengan teman, dan lain sebagainya karena tempatnya yang nyaman, indah, dan sejuk. Siswa tidak akan merasa jenuh karena terlalu lama berada di kelas.