PELAKSANAAN ANBK DI SMPN 1 SIDOARJO

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PELAKSANAAN ANBK DI SMPN 1 SIDOARJO TAHUN 2022

Senin, 19 Sept 2022 telah dilaksanakan Ujian ANBK di Laboratorium Komputer SMPN 1 Sidoarjo. Sejumlah 50 siswa termasuk cadangan pagi pukul 06.30 sudah hadir memenuhi undangan sekolah. Di SMPN 1 Sidoarjo dilaksanakannya ujian ANBK dengan peserta 45 siswa  yang disebar di 3 ruang. Pengawas dari sekolah lain seperti ;  SMP Islam Sidoarjo, SMP Untung Suropati dan SMP Petra Sidoarjo telah hadir sesuai jadwal di LAb Kom lantai 2 SMPN 1 Sidoarjo. Berdoa selalu mengiringi agar semua berjalan dengan baik. Berdasrkan JADWAL ANBK 2022, yang telah dipilih oleh masing-masing sekolah untuk SMPN 1 Sidoarjo, akan dilaksanakan pada hari Senin untuk Literasi dan Selasa bagian Numerasi.

ANBK 22

Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan Kemendikbudristek dengan peserta siswa, guru, dan kepala sekolah. ANBK digelar dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dengan menengok input, proses, dan output pembelajaran di sekolah-sekolah di Indonesia, seperti dikutip dari laman Kemendikbudristek.

ANBK terdiri dari 3 instrumen, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Literasi Membaca dan Numerasi, Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.